The Accountant, Film Terbaru Ben Affleck di 2016

Setelah berlaga sebagai tokoh superhero dalam film Batman VS Superman, kini si ganteng Ben Affleck bermain sebagai sosok akuntan misterius dengan latar belakang kehidupan serba kompleks dalam film berjudul “The Accountant”

Bagi penikmat film ber-genre action thriller  yang menyukai jalan cerita yang tidak linear,  The Accountant dapat menjadi pilihan yang tepat. Dari judulnya mungkin terkesan sebagai film yang membosankan. Tapi fakta berbicara sebaliknya, film terbaru yang tengah tayang di bioskop ini menyuguhkan jalan cerita yang sulit ditebak, tokoh utama yang multi-kompleks, aksi – aksi yang mencekam, kisah perburuan “cat and mouse” yang membuat gregetan, tokoh antagonis yang berubah menjadi protagonis dan munculnya tokoh antagonis lain yang justru tidak pernah diduga sebelumnya.

The Accountant

Film besutan karya sutradara Gavin O’Connor  dan Bill Dubuque sebagai Penulis Naskah Film-nya yang rilis premier di Los Angeles, 10 Oktober 2016 lalu hingga kini telah berhasil meraup penghasilan sebanyak $ 106 juta dari penanyangannya di seluruh dunia.

Plot Cerita The Accountant

Film ini mengisahkan kehidupan Christian Wolff ( Ben Affleck) ,  seorang akuntan forensik genius yang nampak dari luar hanya bekerja di suatu kantor akuntan di kota kecil Plainfield, Illinois. Tapi disamping pekerjaannya yang sepertinya biasa-biasa saja, ia juga bekerja sebagai free lance akuntan untuk berbagai organisasi kriminal berbahaya yang berkedok dibalik perusahaan. Chris mendapat order pekerjaan melalui telefon oleh sosok yan hanya dikenalnya dengan sebutan “ The Voice”

Christian melewati masa kecil yang sulit. Terlahir sebagai anak authis yang membutuhkan perhatian khusus, membuat ia ditinggalkan oleh ibunya ( Mary Kraft) yang merasa tak mampu mengurusnya, sehingga sang ayah ( Robert Treveiler) harus membesarkan Cris dan adiknya Braxton sendiri.

Latar belakang ayah Cris yang militer, membuatnya mendidik ke-dua anak lelakinya menjadi lelaki yang punya kemampuan untuk membela dirinya sendiri. Chris dan Brax diajar mulai dari ilmu bela diri dan menembak.

Ketika kecil,Chris sempat dirawat di suatu institusi untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus dan ia sempat menjalin persahabatan dengan Justine ( Allison Wright), anak direktur institusi itu yang bisu sejak lahir.

Sepak terjang Chris dewasa sebagai akutan organisasi kriminal sudah diendus oleh Ray King (J.K Simmons), seorang direktur dari Kantor Pajak Negara yang khusus menangani kejahatan pajak, yang hanya mengenalnya dengan sebutan “ The Accountant” . Ray meminta bantuan Maybeth Medina ( Cynthia Robbinson) , untuk melacak dan membokor kedok sosok “ The Accountant” itu.

Untuk lepas dari buruan Lary, “The Voice “ lalu menugaskan Chris ke perusahaan Living Robotics, milik Lamar Blackburn ( John Lithgow). Di situ ia berkenalan dengan akutan perusahaan bernama Dana Cummings ( Anna Kendrick).

Keseruan dan ketegangan film ini mulai intens ketika, Chris dan Dana menemukan penggelapan uang jutaan dollar di perusahaan itu , munculnya pembunuh dengan julukan “The Assasin” yang memburu mereka dan kejaran agent  pajak negara yang semakin dekat membongkar kedok Chris sebagai “ The Accounant”

Chris kemudian berbalik menjadi tokoh protagonist yang bekerja sama dengan Ray King dan menyelesaikan agenda pribadi mencari pembunuh ayahnya. Pada akhir film ini akan terungkap siapa jati diri sebenarnya dari “ The Voice” dan “ The Assasin” yang ternyata ke duanya tak lain adalah dua orang yang dekat dalam kehidupannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *