Review Film The Eagle Huntress – Gadis Kecil Pendobrak Tradisi

Review Film The Eagle HuntressMovietunnel.com – Sebuah tradisi berburu elang di Mongolia yang didominasi oleh laki-laki selama 2000 tahun bisa dipatahkan hanya oleh seorang gadis belia umur 13 tahun, Aisholpan Nurgaiv, sebuah pencapaian luar biasa yang tidak bisa dicapai oleh wanita lain. Aisholpan menjadi wanita pertama di dalam keluarga, Kazakh selama 12 generasi yang menjadi seorang pemburu berkendara kuda dengan bantuan seekor elang emas. Film Eagle Huntress (2016) ini pertama kali tayang di Sundance Film Festival dan berhasil memperoleh banyak pujian.

The Eagle Huntress adalah sebuah film dokumenter, dan tokoh di film, Aisholpan Nurgaiv adalah nyata dan benar-benar tinggal di Mongolia dengan elang emasnya. Sebuah film apik yang layak tonton di akhir tahun ini. Review film The Eagle Huntress (2016) akan melihat beberapa sisi tentang film yang belum banyak bisa digali ini.

Sinopsis Eagle Huntress

Anggota keluarga Aisholpan bertempat tinggal nomaden di kawasan pegunungan Altai. Mereka bertahan hidup dengan beternak kambing dan sapi. Ada sebuah adat istiadalt yang selalu dilestarikan hingga sekarang, yaitu melatih elang emas agar menjadi partnernya dalam berburu rubah dan mamalia kecil yang kemudian dimanfaatkan untuk pakaian dan daginya dikonsumsi.

Sudah menjadi tradisi di sana bahwa perburuan ini hanya dilakukan oleh kaum laki-lakisaja, diturunkan di dalam suatu keluarga dari generasi ke generasi. Tapi sekarang, karena pemanasan global dan jumlah elang pemburu hanya sekitar 250 ekor yang tersisa di Mongolia, Aisholpan merebut perhatian dunia sebagai wanita pemburu-elang pertama.

Di dalam trailernya baru-baru ini dirilis, diceritakan sekilas bagaimana Aisholpan ini bertahan dikerasnya kehidupan di pegunungan Altai. Dia kuat, pemberani dan sangat lihai dalam melatih elang. Sebuah kompetisi berhasil melambungkan namanya sebagai wanita pertama yang berhasil melatih elang. Namun, ujian sesungguhnya berada di alam nyata.

Release Date

Film bergenere petualangan dokumenter ini diberitakan akan segera rilis bulan November 2016 ini. Sebuah cerita menarik untuk diikuti. Eagle Huntress tidak hanya petualangan, tapi juga tentang keluarga, kuatnya tradisi kesukuan, dan keberanian seorang gadis kecil. Sebuah film yang wajib kita tonton di penghujung tahun.

Namun, Desember juga tidak kalah menarik. Ada banyak film yang akan rilis 2016 baik itu drama atau action. Anda bisa melihat di review film terbaru berikut untuk melihat review dan daftar film yang harus ditonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *