Mengapa Gravity Masih Layak Masuk Dalam List Movie Marathon

Film garapan sutradara Alfonso Cuaron ini menjadi salah satu film yang mendapat penghargaan Academy Award lebih dari satu. Academy Award for Best Director & Academy Award for Cinematography pada 2014 menjadi bukti bahwa film ini memang luar biasa.

Beberapa reviewer film internasional juga memberikan rating yang bagus untuk film ini, seperti Rotten Tomatoes yang memberikan rate 96%, IMDb yang memberikan rate 7.7/10 dan Metacritic yang memberikan rate 96%. Film dengan biaya produksi sekitar 100 juta USD ini juga dibintangi aktor dan aktris kelas dunia seperti Sandra Bullock, Ed Harris dan George Clooney. Kesuksesan film ini juga dapat dilihat dari pendapatan Box Office yang mencapai sekitar 732 juta USD.

Film Gravity

(Sumber Gambar: CNN Indonesia)

Gravity bercerita tentang Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) seorang medical engineer yang berangkat ke luar angkasa dalam misi pertamanya. Dr. Ryan Stone mempunyai seorang pendamping astonot veteran bernama Matt Kowalsky (George Clooney). Matt Kowalsky ini menjalankan tugas terakhirnya sebagai astronot sebelum masa pensiun. Saat mereka sedang melakukan kegiatan rutin, tiba-tiba terjadi sebuah bencana.

Bencana tersebut mengakibatkan mereka harus berusaha untuk mencapai ISS terdekat. Keterbatasan oksigen dan jarak ISS tersebut menjadi sebuah konflik menarik yang membuat film menjadi sangat seru. Saat keadaan menjadi lebih buruk, mereka harus berusaha untuk tidak panik dan mencari jalan terbaik untuk dapat kembali ke bumi.

Seperti film garapan Hollywood lainnya, film ini mempunyai special effect yang sangat baik. Jika Anda melihat melalui layar 3D, maka Anda akan lebih merasakan dasyatnya petualangan luar angkassa yang disuguhkan dalam film ini. Untuk sebuah film yang sudah berusia 5 tahun, film ini masih sangat layak untuk masuk dalam list movie marathon Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *