“I.T” – Film Action Thriller Pierce Brosnan Terbaru

Penggemar film pasti sangat mengenal aktor Pierce Brosnan. Terutama ketika pria berdarah Irlandia ini berperan sebagai James Bond. Setelah pensiun dari karakter tokoh agen intelijen Inggris tersebut, Brosnan masih sering membintangi berbagai film. Mulai dari action drama, sejarah komedi hingga musikal.

Film terbaru Brosnan ber genre action, telah resmi mulai di rilis bulan Oktober 2016 lalu. film yang disutradari oleh  John Moore ini berjudul singkat  “ I.T “

Review Film Terbaru “ I.T “

Dalam film “I.T” ini, Pierce Brosnan berperan sebagai Mike Regan, Taipan pemilik perusahaan penyewaan jet pribadi yang sedang sibuk mempersiapkan perusahaannya untuk “ go public” . Di tengah presentasi penting, laptop-nya mengalami masalah.  Datanglah Ed Porter ( diperankan oleh James Frecheville) , karyawan IT paruh waktu di kantornya mengatasi masalah tekhnis yang dialami Mike. Kepintaran anak muda itu menjadi perhatiannya.

I.T, Film Action Thriller Pierce Brosnan Terbaru

Meski Mike tinggal di “rumah pintar” yang dilengkapi berbagai gadget,  sebaliknya justru ia sesungguhnya seorang “technophobia”. Seseorang yang justru gagap teknologi. Hanya untuk mengoperasikan mesin pembuat kopi saja, Mike selalu minta istrinya Rose ( diperankan oleh Anna Friel ) untuk melakukannya.

Ketika sistem IT di rumahnya mengalami gangguan, Mike ingat pada kepintaran Ed menangani sistem IT.  Ia memanggil Ed ke rumah untuk memperbaikinya . Mike merasa lega permasalahan di rumahnya dapat diatasi oleh Ed. Kemudian ia minta pada Ed lanjut membereskan masalah IT yang dikeluhkan oleh anak gadisnya Kaitlyn ( diperankan oleh Stefanie Scott) Sangat puas dengan hasil kerja anak muda itu, Mike menawarkan menaikkan posisi Ed menjadi pegawai tetap di kantornya. Ia tidak menyadari kebaikannya pada Ed  justru mengancam keselamatan keluarganya.

Dibalik kepintarannya di bidang IT, ada yang tidak umum dari karakter Ed Porter. Ia sebenarnya seorang psikopat. Tanpa sepengetahuan Mike dan keluarganya, Ed sudah membajak system IT di rumah mereka menjadi di bawah kendalinya. Sifat aslinya ini perlahan-lahan mulai muncul kepermukaan ketika ia merasa telah menjadi sahabat baru Mike.

Tingkah laku Ed mulai aneh dan  menjadi masalah bagi keluarga Mike. Ed ketahuan diam-diam menguntit dan memata-mati Kaitlyn. Merasa jengkel dengan tingkah laku Ed, Mike akhirnya mencoba memberi garis batas antara majikan dan pekerja. Tapi Ed tidak berhenti berbuat ulah. Akhirnya, Mike memecat Ed dari pekerjaannya.

Seperti umumnya film-film thriller seperti film Don’t Breathe dan beberapa judul film lainnya yang membangun esklasi ketegangan pada jalan cerita, ketegangan “ IT”  mulai mengerucut  setelah Ed si psikopat itu dipecat. Kepiawaiannya dalam bidang IT digunakannya untuk mengganggu kehidupan Mike dan keluarganya secara psikologis. Mike dan keluarganya dibuat stress dan semakin ketakutan karena Ed menjadi semakin beringas mengganggu kehidupan mereka.

Untuk menghentikan gangguan gila dan sadis dari Ed Porter, Mike Regan sampai harus menyewa jasa seorang agen C.I.A ( Michael Nyqvist) yang jagoan dalam urusan IT. Tapi pada akhirnya, justru teknologi kuno yang dapat menghentikan ancaman Ed Porter bagi keluarganya. Pria gaek ini harus baku hantam dengan Ed Porter untuk membuatnya berhenti menjadi ancaman yang berbahaya bagi keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *